Warga Desa Sidodadi Mengikuti Sosialisasi Hasil Program Pemberdayaan Masyarakat

  • Dec 15, 2023
  • Novita Rosanti

Sebanyak seratus orang warga Desa Sidodadi beserta perangkat desa mengikuti acara yang bertajuk “Sosialisasi Hasil Program Pemberdayaan Masyarakat”.

Acara yang berlangsung pada hari Jumat, 15 Desember 2023 dan bertempat di Balai Desa Sidodadi ini diprakarsai oleh pihak Kecamatan Bangilan dan dihadiri langsung oleh Bapak Daryuti, S. H., selaku camat Bangilan sekaligus sebagai salah satu narasumber.

Dalam paparan yang disampaikan, Bapak Daryuti menyoroti program-program Pembangunan, khususnya Pembangunan fisik yang telah dilaksanakan selama tahun 2023. Lebih lanjut, Bapak Daryuti juga menekankan terkait bagaimana warga Masyarakat hendaknya turut menjaga dan “merawat” segala fasilitas yang telah dibangun agar bisa memberikan manfaat yang lebih maksimal demi kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Suwanto selaku Sekretaris Camat juga turut menyampaikan pemaparan terkait masalah sampah yang merupakan masalah Bersama dan merupakan tantangan nyata harus mampu diselesaikan demi menjaga lingkungan hidup.

Bapak Suwanto juga menyinggung terkait pengolahan hasil potensi desa, khususnya di bidang pertanian. Beliau memaparkan hendaknya pengolahan hasil bumi harus diolah oleh masyarakat sebelum dijual lewat tengkulak. Hal ini bertujuan agar nilai harga jual hasil pertanian lebih meningkat ketimbang hanya dijual dalam bentuk hasil bumi non olahan.